Cute Onion Club - Onion Head

Connect with Us

Jumat, 06 April 2012

Penetapan Kalsium dan Aluminium

Kalsium adalah sebuah elemen kimia dengan simbol Ca dan nomor atom 20. Mempunyai massa atom 40.078 amu. Kalsium merupakan salah satu logam alkali tanah, dan merupakan elemen terabaikan kelima terbanyak di bumi. Kalsium juga merupakan ion terabaikan kelima terbanyak di air laut dilihat dari segi molaritas dan massanya, setelah natriumkloridamagnesium, dan sulfat.



Aluminium ialah unsur kimia. Lambang aluminium ialah Al, dan nomor atomnya 13. Aluminium ialah logam paling berlimpah.
Aluminium bukan merupakan jenis logam berat, namun merupakan elemen yang berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi dan paling berlimpah ketiga. Aluminium terdapat dalam penggunaan aditif makanan, antasidabuffered aspirinastringents, semprotan hidung, antiperspirantair minum, knalpot mobil,asap tembakau, penggunaan aluminium foil, peralatan masak, kalengkeramik , dan kembang api.
Aluminium merupakan konduktor listrik yang baik. Terang dan kuat. Merupakan konduktor yang baik juga buat panas. Dapat ditempa menjadi lembaran, ditarik menjadi kawat dan diekstrusi menjadi batangan dengan bermacam-macam penampang. Tahan korosi.
Aluminium digunakan dalam banyak hal. Kebanyakan darinya digunakan dalam kabel bertegangan tinggi. Juga secara luas digunakan dalam bingkai jendela dan badan pesawat terbang. Ditemukan di rumah sebagai pancibotol minuman ringan, tutup botol susu dsb. Aluminium juga digunakan untuk melapisi lampu mobil dan compact disks.

INDIKATOR Xylenol Orange
Xylenol orange adalah reagen organik, yang paling sering digunakansebagai garam tetrasodium sebagai indikator untuk titrasi logam. Ketika digunakan untuk titrasi logam itu akan tampak merah di titrand dan kuning setelah mencapai titik akhir nyaSecara historis, persiapan komersial itu telah terkenal tidak murni, kadang-kadang terdiri dari sedikitnya 20% xylenol oranye, dan mengandung sejumlah besarsemi-xylenol jeruk dan asam iminodiacetic Kemurnian mencapai 90%.

1 komentar:

tambai dulu widget followers ca', diatasnya ikan-ikan, biar ku followki blogmu, tambaiki juga sumbernya.. :D

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More